Gambaran Wilayah Purbalingga

Kab. Purbalingga merupakan bagian dari propinsi Jateng. Luas wilayah Kab. Pbg adalah 77.764 Ha yang berdasarkan bentang alamnya terbagi menjadi 2 daerah yakni daerah utara yang cenderung merupakan daerah berbukit & daerah selatan dengan kecenderungan merupakan daerah dataran rendah

Wilayah purbalingga meliputi ketinggian dari 40.m dipermukaan laut sampai dengan kurang lebih 3. 000 m diatas permukaan laut ini adalah suatu potensi yang terhampar yang harus kita daya gunakan secara arif dan bijaksana yang sudah barang tentu kesemuanya itu kita arahkan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat secara lahir dan batin.

Jarak kota Purbalingga dari ibu kota prop. Jateng yakni Semarang adalah 191 km atau ditempuh dengan jalan darat kira-kira 4 jam. Untuk mencapai yogyakarta dengan perjalanan darat kira-kira 4 jam atau sekitar 200 km sedangkan jarak antara Purbalingga dengan Jakarta kira-kira 400 km dengan waktu tempuh kira-kira 9 jam. Kab. Purbalingga pada sebelah utara berbatasan dengan kab. Pemalang sebelah timur berbatasan dengan kab. Banjarnegara di sebelah barat berbatasan dengan kab. Banyumas dan disebelah selatan berbatasan dengan kab. Banjarnegara dan Banyumas.

Komentar

komentar