Plt. Bupati : Pramuka Harus Terdepan Jadi Pelopor dan Teladan Di Setiap Kegiatan

PURBALINGGA- Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM.  menyampaikan bahwa sejatinya setiap anggota pramuka harus berada di lini terdepan pada setiap kegiatan kehidupan yakni sebagai pelopor maupun sebagai teladan baik di rumah, sekolah maupun di lingkungan masyarakat, dan setiap anggota pramuka jangan sampai melarikan diri dan sembunyi apabila dihadapkan pada masalah yang menghadang.

“Kita ketahui generasi muda saat ini cenderung lari dari masalah hidup dan menghindari tantangan, akibatnya ketika kehidupan tidak bersahabat dengan mereka, maka para pemuda menjadi mudah jatuh, stress dan galau. Maka saya yakini melalui kegiatan pramuka mampu menciptakan dan melahirkan tunas muda harapan bangsa yang unggul berkarakter dan memiliki budi pekerti yang luhur,” katanya saat membuka perkemahan pramuka madrasah (PPM) ke 1 Kabupaten Purbalingga Tahun 2019, Jum’at (04/01).

Lebih lanjut Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi menghimbau kepada seluruh unsur pramuka mulai dari tingkat andalan, Pembina gugus depan dan majelis pembimbing ranting, para Kepala Sekolah/ Ka. MI untuk bersama-sama mendukung generasi penerus bangsa untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif melalui gerakan pramuka sehingga mereka dapat berkreasi dan berinovasi secara berkelanjutan dengan penuh kesadaran dan bertanggungjawab.

Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi menyambut baik diselenggarakannya kegiatan PPM ke 1 yang dilaksanakan di bumi perkemahan Munjulluhur Bojongsari karena menurutnya kegiatan ini sangatlah positif dan punya nilai strategis dalam rangka memberi pembinaan dan pembekalan bagi anggota pramuka terutama peserta PPM ke 1 tahun 2019.

“Kita ketahui bersama, saat ini kita dihadapkan pada permasalahan degradasi moral bangsa, cukup miris dimana banyak anak muda terjerumus jadi pengguna narkoba, minuman keras dan lakukan seks bebas. Maka saya yakini, kegiatan ini akan memberi bekal dan pembinaan bagi generasi muda agar ke depan tidak terjerumus hal negatif.” kata Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi. (t/ humpro2019)

Komentar

komentar