Sambut Tahun 2019, Plt. Bupati Hadiri Istighosah

PURBALINGGA- Menyambut datangnya tahun 2019, Plt. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. MM. bersama suami Rizal Diansyah, SE. dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melaksanakan dan menghadiri istighosah di beberapa masjid diantaranya Masjid Al Muttaqin Desa Sokawera Padamara.

Kegiatan istighosah diawali shalat Maghrib berjamaah yang diikuti warga Sokawera dan para santri pondok pesantren Daarul Muttaqin yang diasuh oleh KH. Roghib Abdurrahman. Sebelum dilaksanakan istighosah, Plt. Bupati Dyah H. Pratiwi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sengkuyung warga dan para santri atas pelaksanaan istighosah menyambut pergantian tahun 2018 ke tahun 2019.

“Tujuan kehadiran kami tentunya dalam rangka silaturahmi, mempererat ukhuwah antara ulama, umaroh dan umat, dan saya bererima kasih atas sengkuyungnya, saya bersyukur warga Purbalingga khususnya di Sokawera menyambut pergantian tahun dengan pelaksanaan istighosah ini, semoga do’a yang kita panjatkan bersama-sama dengan datangnya tahun 2019 akan membawa keberkahan dan kemuliaan bagi kita semua,” kata Plt. Bupati.

Usai pelaksanaan istighosah di Masjid Al Muttaqin Sokawera, Plt. Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Masjid Al Falah Kelurahan Purbalingga Wetan dan juga ke Masjid Baitussalam Pengadegan. Dalam setiap kunjungannya, tak lupa Plt. Bupati menghimbau kepada seluruh warga Purbalingga untuk selalu menjaga persatuan dan rasa persaudaraan pasca pelaksanaan Pilkades serentak di 184 Desa pada 16 Desember 2018 lalu.

“Pelaksanaan Pilkades sudah berlalu, saya mohon kondusifitas selalu harus dijaga, kembali eratkan peseduluran, baik para kandidat dalam pilkades maupun para pendukungnya untuk saling memaafkan apabila dalam pelaksanaan pilkades ada hal-hal yang menjadikan permusuhan, dan saling menyakiti satu sama lain. Sebentar lagi kita akan hadapi pesta demokrasi yang lebih besar di tahun 2019 yaitu Pilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab. Purbalingga pada 17 April 2019,” katanya.

Dari Masjid Baitussalam Pengadegan, Plt. Bupati melanjutkan kunjungannya ke Masjid Jami’ Baitul Muttaqin Desa Bantarbarang Kec. Rembang, Masjid Al Muttaqin Desa Pekiringan Kec. Karangmoncol, dan Masjid Baiturrohim Kec. Karanganyar. Kepada ulama, tokoh agama dan  para takmir masjid, Plt. Bupati meminta untuk dapat memberikan pencerahan sekaligus membina umat dalam rangka mendukung cita-cita pembangunan masyarakat Purbalingga yang berakhlakul karimah.

Dalam rangkaian kunjungannya ke berbagai wilayah, Plt. Bupati juga mengunjungi kegiatan hiburan rakyat gebyar malam tahun baru di tiga titik yaitu di alun-alun Kec. Rembang, didepan kantor Kec. Bobotsari dan juga di halaman parkir timur stadion GOR Goentoer Darjono Purbalingga. (t/ humpro 2019)

Komentar

komentar