PURBALINGGA, INFO – Sesuai dengan janji di ajang perempat final Jumat lalu, jika timnas U-23 indonesia melaju ke babak semifinal, Pemerintah Daerah Purbalingga akan adakan Nonton bareng (nobar) kembali.

Nobar yang diadakan di Pendopo Dipokusumo ini membludak hingga ke jalan masuk pendopo, hal ini sesuai dengan prediksi panitia dengan mempersiapkan 4 layar demi kenyamanan para suporter.

”Kayaknya lebih banyak dibandingkan dengan pertandingan perempat final kemarin ya,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat menyambut penonton, Senin (29/04/24) malam.

Pertandingan dimulai pukul 21.00 akan tetapi penonton sudah hadir sejak pukul 19.00,” Malam hari ini kita menonton dengan tertib, layarnya lebih banyak dibandingkan dengan kemarin, mudah mudahan lebih nyaman yang di belakang,” harap Bupati Tiwi.

Suasana nobar semakin meriah dengan diadakan beberapa kuis berhadiah yang menguji pengetahuan sepakbola seputar timnas kepada penonton. Apalagi ketika doorprize sepeda dan kulkas sudah mulai diundi, sorak-sorai penonton semakin meriah.

Suporter Garuda Muda Purbalingga dengan semangat bersorak untuk mendukung Timnas Indonesia ketika peluit kick off dibunyikan oleh wasit.

Salah satunya Pandu, 22, warga Karangduren Kecamatan Bobotsari. Dia mengaku sengaja dan berniat untuk nobar karena suasananya lebih seru jika nonton bareng-bareng.

“Mantep banget mas ini buat hiburan, terimakasih buat Pemda Purbalingga yang telah melaksanakan nobar untuk yang kedua kalinya,” katanya.

Walaupun akhirnya tim Garuda Muda dikalahkan oleh Uzbekistan dengan skor akhir 0-2 akan tetapi kita masih berkesempatan memperebutkan posisi ketiga yang juga sebagai tiket masuk Olimpiade Paris.

Afi, 59, warga Penambongan Kecamatan Purbalingga berharap nantinya kita akan mendapatkan tiket Olimpiade Paris dengan mendapatkan posisi ketiga Kamis mendatang.

”Nanti di perebutan juara tiga kita akan melawan Irak atau Jepang, semoga tim kita pulih secara fisik dan mental pasca kekalahan ini,” kata Afi. (an/komin).