PURBALINGGA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Purwokerto bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) menyerahkan bantuan 950 paket sembako berupa beras, gula dan minyak untuk masyarakat Purbalingga yang membutuhkan. Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Purwokerto kepada Bupati Purbalingga sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga, Selasa (11/5) di Ruang Pringgitan Pendopo Dipokusumo.
Kepala Perwakilan BI Purwokerto Samsun Hadi menyampaikan bantuan ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini terdiri 700 paket sembako dari Kantor Perwakilan BI Purwokerto, dan 250 paket dari BMPD.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan dan menjadi berkah. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa cepat selesai, agar perekonomian bisa kembali bangkit. Karena ekonomi dengan kesehatan harus seimbang,” kata Samsun

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM atas nama pemerintah dan masyarakat Purbalingga menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Ia memastikan bantuan ini, nantinya segera disalurkan.
“Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, dan ini semoga menjadi berkah bagi BI┬ádan Perbankan. Saya harap sinergitas bisa terus ditingkatkan dalam rangka bersama-sama memulihkan ekonomi Kabupaten Purbalingga,” katanya.(Gn/Humas)