PURBALINGGA INFO – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi apresiasi capaian Desa Karangpucung dengan menghadiahi Ambulans Desa. Hal ini disampaikan Bupati dalam kegiatan Amaliyah Ramadhan Ashar Keliling di Masjid Al Huda, Desa Karangpucung, Kecamatan Kertanegara, Kamis (04/04/24).

“Oleh karenanya Kami hadir di Desa Karangpucung juga ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat Karangpucung, insyaAllah di tahun 2024 ini sudah dialokasikan 1 buah unit ambulans desa,” ucap Bupati.

Capaian yang dimaksud Bupati Tiwi adalah Pertanian Terintegrasi (Artansi) Chandra Kahuripan Desa Karangpucung, khususnya pada komoditas melon meraih Juara Harapan pada Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional 2023 lalu.

“Alhamdulillah berkat juara tersebut, tahun ini Desa Karangpucung mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk jalan usaha tani dan jaringan irigasi senilai 900 juta rupiah,” tambahnya.

(kanan) Bowo pengurus artansi Chandra Kahuripan

Berkat bantuan tersebut Tiwi berharap Artansi Chandra Kahuripan dapat terus berkembang dengan dukungan pemuda-pemuda taninya dan memberikan manfaat untuk masyarakat.

Menjelang penghujung Bulan Ramadhan ini juga Bupati Tiwi menghimbau kepada warga yang hendak mudik untuk memperhatikan keamanan rumah.

“Jangan sampai meninggalkan rumah dengan keadaan kompor menyala atau pintu rumah yang belum terkunci, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan seperti kemalingan maupun kebakaran,” himbau Tiwi.

Selain itu Bupati Tiwi juga menyarankan kepada masyarakat saat perayaan Idul Fitri seperti takbiran dan pawai obor untuk dilaksanakan di masing masing desa.

“Tidak perlu harus nyebrang dari Karangpucung ke kecamatan lain, jadi kita fokus di masing-masing wilayah saja. Yang penting dipersiapkan agar tertib lancar dan kondusif,” pungkasnya. (an/komin)