PURBALINGGA  – Sektor publik dari Jawa Tengah (Jateng) telah menunjukkan perbaikan yang cukup berarti. Salah sektor publik yang menunjukkan perbaikan adalah Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

“Samsat sebagai primadona dan garda pelayanan masyarakat telah menunjukkan kinerja yang baik dan memperoleh apresiasi dari masyarakat,”terang Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kabupaten Purbalingga Susilo Utomo mewakili Bupati Purbalingga Tasdi saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada upacara tanggal 17 Agustus 2016 Tingkat Kabupaten Purbalinga di Pendapa Dipokusmo Rabu (17/8) yang diikuti seluruh pejabat dan staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Sekretariat Daerah.

Menurut Gubernur, pihaknya terus mendorong inovasi dalam membuka akses keterbukaan informasi serta transparansi. Melalui kanal-kanal informasi dan komunikasi baik lewat sort masage service (SMS) call center, complain handling sampai dengan media sosial (medsos). Selain itu, semua  mesti menyadari bahwa keterbukaan bukanlah ketelanjangan, melayanisekaligus mengedukasi masyarakat serta mengurus negara berdasarkan norma dan aturan yang telah ditetapkan.

“Namun demikian, kita terus merawat nilai-nilai Negara Hadir ketika masyarakat butuh informasi, Negara Hadir ketika rakyat membutuhkan solusi. Demikian pula ketika sebagian saudara-saudara kita yang tidak mampu dan sedang sakit kronis serta kritis telah dan terus kita bantu untuk dilayani sebaik-baiknya dan segera ditangani,”tuturnya.

Pada prinsipnya, sambung Gubernur, pihaknya akan bertekad menjadikan setiap pelayanan publik pada semua lini pembangunan di Jateng sebagai pelayanan yang baik, yakni dengan memberikan pelayanan yang mudah, murah, cepat dan tentunya diikuti dengan layanan yang bersih, transparan, akuntabel ditambah senyuman, tandas Gubernur. (Sukiman)