PURBALINGGA, INFO- Di awal tahun 2020 ini penerima rantang berkah yang semula hanya merambah tujuh kecamatan kini sudah merambah semua (18 Kecamatan). Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Purbalingga, Sediyono, Sabtu (4/1/2019) saat dihubungi via telepon.

Sediyono mengatakan, mulai 2 Januari kemarin pihaknya telah melakukan distribusi sebanyak 497 rantang berkah kepada lansia sebatang kara di Kabupaten Purbalingga yang tersebar di 18 Kecamatan yang ada di Purbalingga. Menurutnya, program persebaran ke-18 kecamatan yang ada di Purbalingga tersebut merupakan wujud kepedulian Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi terhadap lansia Purbalingga yang terlantar.

“Kali ini sudah merambah ke 18 Kecamatan yang ada di Purbalingga yang awalnya hanya tujuh Kecamatan dengan jumlah 497 dari tahun lalu yaitu 307 penerima manfaat,” katanya.

Dia menambahkan, DKPP sebagai pihak yang dipercaya oleh Bupati sebagai leading sector program rantang berkah akan bekerja sebaik mungkin dan akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari penyedia makanan yang ada di Kecamatan-Kecamatan serta pemerintah Kecamatan setempat agar segala bentuk permasalahan bisa teratasi dengan baik.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terutama dari penyedia dan pemerintah Kecamatan agar segala bentuk permasalahan bisa dikomunikasikan dengan baik,” imbuhnya.

Camat Padamara, Suparno menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pemkab Purbalingga terutama kepada Bupati yang telah menganggarkan program rantang berkah hingga merambah ke wilayahnya. Dia menilai program ini akan menjadi preseden yang baik dan stimulus untuk program social lain. “Terima kasih saya sampaikan kepada Bupati yang telah peduli dengan merambah rantang berkah di semua Kecamatan termasuk di Padamara,” pungkasnya. (KP-4)