PURBALINGGA INFO- Puluhan tentara mendatangi kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkopukm) Purbalingga dari kesatuan Bataliyon Infanteri 406/ Candra Kusuma. Para prajurit tersebut diketahui mengikuti acara donor darah dalam rangka hari koperasi ke-76 2023 tingkat Kabupaten Purbalingga, Selasa (11/7/2023) di ruang tuka tuku Dinkopukm Purbalingga.

Ditemui di sela acara, Dentima Bataliyon Infanteri 406/ Candra Kusuma, Lettu. Inf. Pramono mengatakan, hari ini ada sekitar 12 personil TNI yang ikut donor darah dalam rangka hari koperasi. Pihaknya mengaku siap jika sewaktu-waktu dimintai bantuan yang bersifat sosial salah satunya donor darah.

“Kami pada prinsipnya siap untuk membantu kegiatan yang bersifat sosial termasuk donor darah. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Peserta lain, dari KSP Dahlia Purbalingga, Adrian Widyasmoko menuturkan bahwa dirinya rutin mengikuti donor darah dua bulan sekali. Salah satu motivasinya adalah sang ibu mengalami anemia aflastik yang menyebabkan dirinya harus rutin mendonorkan darahnya secara rutin.

“Ibu saya mengalami anemia aflastik. Jadi saya tiap bulan waktu itu harus donor dan sampai sekarang rutin dua bulan sekali,” ujarnya.

Sunardi, Fungsional Pengawas Koperasi Dinkopukm dalam kesempatan tersebut menyampaikan rangkaian acara hari koperasi ke-76 tingkat Kabupaten Purbalingga. Dua minggu lalu, telah diadakan pelatihan super marketing, hari ini donor darah dan puncaknya adalah 23 Juli 2023 yaitu pesta rakyat berupa senam pagi dan penghargaan untuk koperasi berprestasi di Kabupaten Purbalingga.

“Harapannya, agar koperasi di Purbalingga makin maju, makin sehat dan bisa mensejahterakan warga masyarakat Purbalingga,” pungkasnya. (LL/Kominfo).